thif-live.com

Ladies! Konsumsi 5 Makanan Ini Bikin Berenergi Seharian

Makan sehat
Foto: Getty Images/Nuttawan Jayawan

Jakarta -

Wanita yang sering merasa lemas seharian bisa mengatasinya dengan mengubah pola makan. Misalnya, mengonsumsi 5 makanan ini yang dapat meningkatkan energi alami.

Wanita seringkali mengalami masalah tubuh yang lemas, terutama ketika harus mengimbangi pekerjaan, keluarga, maupun aktivitas pribadi yang menguras energi.

Salah satu cara untuk tetap berenergi sepanjang hari adalah dengan mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan kadar energi harian ke dalam pola makan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejumlah makanan akan membantu tubuh tetap aktif sepanjang hari. Makanan ini mengandung beragam zat penting, mulai dari karbohidrat, protein, mineral, vitamin, dan lain sebagainya. Asupan zat makanan tersebut memiliki kontrol yang baik.

Lantas, makanan apa saja yang dapat membantu menambah energi? Melansir beberapa sumber, berikut jenis makanannya.

ADVERTISEMENT

1. Kacang almond

kacang almondkacang almond dapat menambah energi jika dikonsumsi dalam takaran tepat. Foto: iStock

Kacang almond merupakan salah satu yang direkomendasikan karena mengandung vitamin dan mineral untuk membantu mempertahankan tingkat energi yang tinggi.

Di dalam kacang almond terdapat kandungan lemak dan serat yang sehat. Kacang almond juga menyediakan energi yang terbakar lambat, membuat perut kenyang lebih lama dan mencegah kelalahan di tengah hari.

Selain itu, kacang almond juga merupakan sumber protein dan magnesium yang sangat baik untuk membantu atasi kelelahan dan meningkatkan fungsi otot.

Kacang almond bisa dinikmati sebagai sarapan pagi hari. Namun, konsumsinya segenggam saja karena jika berlebihan bisa menyebabkan gangguan pencernaan, seperti perut kembung, perut bergas, dan diare.

Kacang almond yang berlebihan juga bisa menyebabkan penambahan berat badan karena dalam 100 gramnya terkandung 597 kalori.

2. Greek Yogurt

kombinasi yogurt yang pas di lidah.Konsumsi greek yogurt juga merupakan pilihan yang tepat untuk menambah energi. Foto: Getty Images/iStockphoto/

Greek yogurt atau yogurt Yunani disarankan untuk dikonsumsi wanita. Greek Yogurt lebih unggul dari jenis yogurt lain karena lebih terkonsentrat sehingga kandungan protein di dalamnya juga bisa melebihi dari apa yang dimiliki yogurt biasa.

Kandungan kalori di dalam greek yogurt juga lebih tinggi. Di dalamnya terdapat protein dan kalsium yang membantu tubuh tetap berenergi dan kenyang.

Yogurt ini juga mampu meningkatkan pemulihan otot dan berfungsi sebagai camilan malam yang memuaskan untuk meningkatkan energi.

Jenis yogurt ini juga rendah kalori dan kaya probiotik. Manfaatnya mampu membantu meningkatkan kesehatan usus dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Rekomendasi makanan sehat lainnya yang bisa menambah energi bisa dilihat pada halaman selanjutnya!



Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat