thif-live.com

5 Makanan Vegetarian Ini Bisa Bikin Panjang Umur, Perlu Rutin Dikonsumsi

5 Makanan Vegetarian Ini Bisa Bikin Panjang Umur, Perlu Rutin Dikonsumsi
Foto: Getty Images/fcafotodigital

Jakarta -

Ada beberapa makanan yang memiliki asupan nutrisi vital untuk menjaga kesehatan tubuh. Makanan vegetarian ini bahkan disebut dapat memperpanjang umur.

Setiap makanan memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Jika dikonsumsi secara tepat khasiatnya tentu akan berdampak positif dan menyehatkan tubuh.

Pada makanan dengan ukuran yang kecil sekalipun dapat menyehatkan tubuh jika dikonsumsi dengan benar. Ada beberapa makanan vegetarian yang bahkan disebut memiliki khasiat untuk jangka panjang tubuh manusia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut ahli gizi dan para peneliti ada beberapa makanan vegetarian yang dapat meningkatkan angka harapan hidup atau panjang umur. Cara kerjanya dengan mencegah perkembangan risiko penyakit kronis.

Baca juga: Zonk! Beli Sup Ikan Rp 60 Ribu, Pembeli Kecewa Isinya Secuil

ADVERTISEMENT

Berikut ini 5 makanan yang disebut bikin panjang umur melansir Times of India (5/7):

5 Makanan Vegetarian Ini Bisa Bikin Panjang Umur, Perlu Rutin DikonsumsiKacang-kacangan yang padat nutrisi dapat menjaga kesehatan jantung. Foto: Getty Images/fcafotodigital

1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan memiliki kandungan nutrisi yang padat dan begitu berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Di dalam sebuah kacang mengandung asam lemak, serat, dan antioksidan yang bisa didapatkan dalam satu kali lahap.

Beberapa kacang yang disarankan secara khusus oleh ahli gizi dan peneliti adalah almond, walnut, hingga pistachio. Kacang-kacangan ini masih cukup mudah untuk ditemukan di supermarket atau pasaran.

Selain itu kandungan kacang-kacangan juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Dampaknya risiko gangguan pada organ vital tubuh akan menurun dan meningkatkan angka harapan hidup.

2. Biji-bijian

Berbeda dengan kacang-kacangan, biasanya biji-bijian menjadi bahan tambahan dalam menu makanan atau minuman. Misalnya seperti smoothie bowl yang ditambahkan biji labu atau biji chia.

Dibalik ukurannya yang bahkan tak ada seujung kuku, biji-bijian tak dapat diremehkan. Ada kandungan nutrisi yang padat bahkan lebih banyak daripada makanan dengan ukuran yang lebih besar.

Di dalam biji-bijian terdapat asam lemak omega-3, serat, dan mineral yang dapat menyehatkan jantung dan mengurangi inflamasi. Beberapa biji-bijian yang disarankan misalnya flaxseed, biji chia, hingga biji bunga matahari.

Ada makanan yang tak kalah enak lainnya di halaman berikutnya.



Simak Video "Restoran di Ubud Ini Tawarkan Pengalaman Makan yang Berbeda"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat