thif-live.com

Begini Rasa 'Coffee Slush' Viral, Mirip Tekstur Es Serut!

Toko Kopi Tuku
Foto: / Atiqa Rana

Jakarta -

Kopi Tuku meluncurkan menu kopi baru yang berhasil menggaet banyak peminat. Kopinya viral karena berupa 'coffee slush' yang mirip es serut. Begini rasanya!

Toko Kopi Tuku menjadi salah satu kedai kopi terpopuler di Jakarta. Mereka juga terkenal sebagai pelopor kopi susu gula aren.

Sejak berdiri tahun 2015, menu Kopi Susu Tetangganya sudah mendapat banyak penggemar. Hingga saat ini, gerai Toko Kopi Tuku di beberapa wilayah tidak pernah sepi pembeli.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seiring berjalannya waktu, Toko Kopi Tuku menghadirkan inovasi menu baru. Salah satu yang terbaru yaitu varian kopi Tuku Slushy.

Jika biasanya minuman 'ice slush' dibuat dengan menggunakan minuman bersoda rasa buah-buahan, Tuku menghadirkan minuman slushy dengan varian rasa kopi dan teh. Kedua minuman slushy ini digemari banyak orang.

ADVERTISEMENT

Penasaran dengan cita rasa Tuku Slushy, ikut mencobanya. Saat ini variasi menu slushy hanya bisa ditemukan di Toko Kopi Tuku cabang Cipete, Jakarta Selatan dan di BSD. Namun, untuk di BSD belum permanen karena hanya tersedia selama tiga bulan saja.

Untuk membeli varian Tuku Slushy, kamu perlu masuk ke area toko Toserbaku, bukan gerai toko kopinya. Di bagian dalam kami bisa melihat langsung mesin minuman berisi Tuku Slushy.

Toko Kopi TukuKamu bisa mencoba Tuku Slushy di cabang Cipete dan di gerai Toserbaku. Foto: / Atiqa Rana

Saat kami menyambanginya pada (13/06/2024) lalu, terdapat tiga varian Tuku Slushy yang tersedia, yaitu Kopi Susu Tetangga, Es Teh Susu, dan Asam Jawa. Ketiganya dibanderol dengan harga Rp 20.000 per gelas.

Pembeli bisa memesan kepada pegawai di sana dan akan langsung disiapkan.

Kami memesan dua varian favorit, yaitu Kopi Susu Tetangga dan Es Teh susu. Dari segi tekstur memang berbeda dari minuman biasa. Teksturnya mirip seperti es serut tetapi lebih lembut.

Toko Kopi TukuBegini tekstur dan tampilan Tuku Slushy dari Toko Kopi Tuku. Foto: / Atiqa Rana

Bagi yang suka es kopi susu, bisa mencoba Tuku Slushy Kopi Susu Tetangga. Rasanya cukup mirip dengan Es Kopi Tuku Tetangga biasa, tetapi jauh lebih manis dengan rasa dan aroma kopi yang lebih ringan.

Sensasi minumnya juga sedikit berbeda karena teksturnya yang dibuat seperti es serut. Namun, tenang saja, tekstur slushynya punya buliran es yang lembut, sehingga tidak sulit diseruput dengan sedotan. Minusnya, tekstur slushy yang lembut ini cepat mencair.

Varian Es Teh Susu juga tidak kalah enak dan bisa menjadi alternatif yang tepat kalau kamu tidak menyukai kopi. Teksturnya sama seperti varian Kopi Susu Tetangga.

Meskipun perpaduan antara teh dengan susu, tetapi lebih dominan rasa dan aroma teh jasmine daripada susunya. Teh susunya juga manis, tetapi rasa manisnya lebih berasa gula bukan susu.

Mereka juga punya varian Asam Jawa yang cocok diminum jika kamu suka rasa manis asam menyegarkan.

Toko Kopi TukuFamily Mart juga punya varian menu slushy. Foto: / Atiqa Rana

Kami merasa puas dengan varian Tuku Slushy ini karena rasanya dingin manis dan tekstur es slushy membuatnya lebih segar dan cocok diminum saat cuaca panas.

Tidak hanya Toko Kopi Tuku, tetapi supermarket mini Family Mart juga punya varian slushy. Mereka menawarkan slushy rasa buah-buahan, yang terdiri atas rasa Grape Galactic, Green Lantern, dan Berry breeze.

Kami sempat menyambangi gerai Family Mart Cipete yang lokasinya tidak jauh dari Toko Kopi Tuku. Sayangnya hanya ada satu varian tersedia saat itu, yaitu Grape Galactic.

Kami berujung hanya memesan varian tersebut dengan harga Rp 12.000 saja. Slushynya disajikan dalam gelas yang ukurannya lebih besar dari Tuku, sekitar 300 ml.

Dari segi warna memang lebih menarik karena berwarna ungu cerah. Punya rasa sesuai nama yaitu anggur. Rasa manis anggurnya cukup kuat dengan sedikit sensasi menyengat di mulut. Tekstur slushynya juga jauh lebih kasar dari Tuku, sehingga cukup sulit disedot.

Toko Kopi TukuSeperti ini tampilannya untuk varian Grape Galactic. Foto: / Atiqa Rana

Untuk Slushy dari Family Mart menurut kami lebih cocok dinikmati anak-anak atau remaja karena varian rasa yang lebih manis menyegarkan.

Jika tertarik mampir, kamu bisa menyambangi gerai Toko Kopi Tuku Cipete yang berlokasi di Jl. Cipete Raya B No.7 6, RT.6/RW.3, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410. Buka setiap hari pukul 07.00 sampai 21.00 WIB.

Family Mart Cipete juga bisa ditemui di lokasi Jl. Cipete Raya Kel No.1 2, RT.2/RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410. Buka setiap hari, pukul 07.00 - 21.00 WIB.



Anjuran Kopi dan Teh Tak Dikonsumsi saat Sahur

Anjuran Kopi dan Teh Tak Dikonsumsi saat Sahur


(aqr/odi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat