thif-live.com

Ngadu Rasa 3 Risoles Ragout Ayam Legendaris, Enak yang Mana?

Review Battle Risoles Ragout Ayam
Foto: /Riska Fitria

Jakarta -

Risoles isi ragout ayam banyak ditawarkan di toko roti legendaris, seperti Suisse Bakery, Okky Bakery, dan Sakura Anpan. Dari ketiganya lebih enak yang mana?

Risol atau risoles merupakan kudapan sejenis pastry yang diisi dengan daging dan sayuran cincang. Risoles identik dengan penyajiannya yang digulung menggunakan kulit tepung.

Makin enak lagi, jika risoles diisi dengan ragout ayam. Ragout ayam adalah pasta kental dan creamy yang dicampur dengan cincangan ayam dan sayuran.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saking menjadi favoritnya, risoles ragout ayam ini banyak ditawarkan oleh toko roti. Bahkan yang legendaris sekalipun, seperti Suisse Bakery, Okky Bakery, dan Sakura Anpan Bakery.

mencoba risoles ragout ayam dari ketiga toko roti tersebut untuk menemukan mana yang paling enak. Berikut ulasannya!

ADVERTISEMENT

1. Suisse Bakery

Review Battle Risoles Ragout AyamRisoles ragout ayam dari Suisse Bakery dibanderol Rp 12.500. Foto: /Riska Fitria

Suisse Bakery yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk, Taman Sari, Jakarta Barat ini berdiri sejak tahun 1978. Tokonya jadul, tapi masih menjadi favorit hingga sekarang.

Toko roti ini menawarkan risoles ragout ayam seharga Rp 12.500. Ukurannya sangat besar dengan isian yang padat. Saat dipegang pun terasa berat. Kulit risolesnya tidak terlalu tebal.

Rougoutnya sangat royal dan creamy, tapi gak bikin enek. Rasanya gurih dengan aroma ayam yang kuat. Menariknya lagi, ragout tersebut juga dilengkapi dengan daging ayam dan sayur yang dipotong dengan ukuran yang besar.

Untuk membeli risoles ragout ayam dari Suisse Bakery ini kami memesan via Whatsapp H-1 sebelum pengambilan. Karena menu satu ini selalu cepat habis di awal waktu.

Risoles ragout dari Suisse Bakery ini disajikan dengan cabe ijo rawit.

2. Okky Bakery

Review Battle Risoles Ragout AyamRisoles Ragout Ayam dari Okky Bakery harganya Rp 15.000. Foto: /Riska Fitria

Okky Bakery di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan juga menawarkan risoles ragout ayam. Toko roti ini juga terkenal legendaris, karena sudah berdiri sejak 1975.

Risoles ragout ayam di sini dibanderol seharga Rp 15.000. Harganya sedikit di atas Suisse Bakery. Namun, ukurannya lebih kecil dibanding risoles Suisse Bakery.

Meski begitu, ukurannya masih terbilang besar. Isian rogoutnya pun padat dan tak kalah creamy. Namun, cincangan daging ayam dan sayurnya sangat kecil.

Review Battle Risoles Ragout AyamIsian risoles ragout ayam dari Okky Bakery. Foto: /Riska Fitria

Bahkan tak terasa ketika di mulut. Namun, itu terobati dengan ragoutnya yang gurih dan beraroma kaldu yang kuat, sehingga mengingatkan dengan aroma sup ayam.

Risoles dari Okky Bakery dilengkapi dengan cabe rawit ijo dan bumbu kacang. Bumbu kacang yang cenderung gurih dan pedas ini menambah kenikmatan ragoutnya.

Risoles dari Sakura Anpan ada di halaman selanjutnya.



Simak Video "Ide Kreasi Jualan dari Chef Yongki Gunawan: Risoles Keju Leleh"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat