thif-live.com

Bakso Bara: Gurih Nikmat! Bakso Malang Tanboy Kun Pakai Gorengan

Jakarta -

Di Depok ada restoran bakso Malang baru milik Tanboy Kun bernama Bakso Bara. Bakso urat jumbo dengan paduan aneka gorengan di sini jadi menu favorit.

Bara Ilham alias Tanboy Kun adalah seorang food vlogger ternama di Indonesia. Terkenal dengan konten mukbang dan makan pedas, subscribers-nya di YouTube sekarang lebih dari 18,2 juta.

Tanboy Kun juga mencoba peruntungan di dunia kuliner dengan membuka Ngebakmee pada 2021. Kini ia memperkenalkan bisnis kuliner terbarunya bernama Bakso Bara yang dibuka pada November 2023.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bakso yang ditawarkan merupakan bakso Malang, tapi dengan sentuhan kekinian. Selain tempat bersantapnya yang nyaman, sentuhan kekinian itu juga terlihat pada menu dan topping bakso.

Detail Informasi (Nama Tempat Makan)
Nama Tempat MakanBakso Bara
AlamatJalan Akses UI, Jalan Komjen Pol M Jasin No 9. Tugu, Cimanggis Kota Depok, Jawa Barat
Instagrambaksobara
Telepon085655505558
Estimasi Hargamulai dari Rp 3.000 per buah bakso/gorengan
Tipe KulinerBakso Malang kekinian
Fasilitas
  • Tempat makan indoor dua lantai yang nyaman

Bakso Malang dengan 17 topping

Bakso Bara: Sensasi Nikmat Makan Bakso Malang Tanboy Kun Pakai GorenganBakso Bara milik Tanboy Kun berada di kawasan Kelapa Dua, Depok. Foto: Andi Annisa DR/

Bakso Bara sejatinya menawarkan bakso Malang dengan konsep bakso dimakan bersama gorengan. Namun gorengannya tak hanya pangsit dan bakso goreng saja seperti bakso Malang tradisional, tapi juga aneka gorengan berbahan daging ayam, sapi, ikan, dan udang.

ADVERTISEMENT

Semuanya bisa terlihat di etalase kaca saat kami memasuki restorannya di Kelapa Dua, Depok ini. Kami dipersilakan memilih sendiri jenis gorengan dan bakso yang akan disantap.

Gorengannya ada bakso udang, siomay ayam, tahu ayam walik, tahu ikan, pangsit ayam lipat, pangsit ayam mawar, ekado ayam goreng, gulungan ayam goreng, hingga gulungan ikan goreng.

Usai pilih gorengan, kami bisa memilih jenis baksonya mau bakso urat besar atau bakso urat kecil. Lalu ada pilihan iga sapi dan siomay kukus yang mirip dimsum dengan rasa udang atau daging sapi.

Racik bakso Malang sesuai selera

Bakso Bara: Sensasi Nikmat Makan Bakso Malang Tanboy Kun Pakai GorenganPengunjung bisa meracik bakso Malang sesuai selera sebelum dituangkan kuah kaldu. Foto: Andi Annisa DR/

Setelah selesai memilih isian bakso, kasir akan menghitung total harganya. Lalu kami bisa meracik bakso Malang sesuai selera.

Tersedia condiment seperti irisan daun bawang, irisan seledri, bawang goreng, jeruk nipis, dan koya. Jika sudah selesai meracik, pegawai Bakso Bara akan menuangkan kuah bakso Malang.

Kuah kaldunya terlihat lebih keruh dan kekuningan dibanding bakso Malang pada umumnya. Kaldu itu berasal dari rebusan aneka tulang iga hingga kaki sapi. Terlihat juga beberapa potongan tetelan di dalam panci.

Kuah 'ngaldu' berpadu nikmatnya bakso urat

Bakso Bara: Sensasi Nikmat Makan Bakso Malang Tanboy Kun Pakai GorenganPuas makan Bakso Bara dengan beragam isian dan gorengan. Foto: Andi Annisa DR/

Kami mencoba Bakso urat besar (Rp 12 ribu), bakso urat kecil (Rp 3 ribu), topping iga (Rp 5 ribu), siomay udang kukus (Rp 4 ribu), dan siomay kukus sapi (Rp 3.500).

Untuk gorengannya ada ekado ayam goreng (Rp 5 ribu), siomay ayam goreng (Rp 5 ribu), tahu ayam walik goreng (Rp 4 ribu), tahu ikan goreng (Rp 4.500), dan bakso udang goreng (Rp 4 ribu).

Lalu bagaimana ya rasanya? Kami mencecap rasa gurih kaldu daging yang lebih kuat. Teksturnya juga lebih berminyak dan agak kental dibanding kuah bakso Malang pada umumnya.

Mengenai taburan koya yang kami tambahkan, ternyata tak memberikan perbedaan rasa atau tekstur yang signifikan pada kuah.

Lanjut mencoba baksonya, kami suka dengan bakso urat di sini. Tipe baksonya empuk kenyal, bukan garing. Rasa daging sapinya cukup kuat. Begitu bakso digigit, di antaranya terlihat banyak urat, tapi tidak membuatnya sulit dikunyah.

Lalu untuk siomay kukus udang dan sapinya juga enak dimana rasa udang maupun daging sapinya memang terasa, bukan yang hanya tepung. Namun menurut kami, siomay kukus ini belum terkukus sempurna saat kami mencobanya karena teksturnya belum terlalu lembut.

Baca halaman selanjutnya untuk tahu menu lain di Bakso Bara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat