thif-live.com

Botuna: Roti Abon Tuna yang Viral Jadi Oleh-oleh Jakarta

Botuna Bakehouse: sajikan roti abon tuna untuk oleh-oleh khas Jakarta
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Jakarta -

Oleh-oleh khas Jakarta terbaru ada yang diburu banyak orang. Berupa sajian roti dengan isi dan topping abon yang rasanya gurih dengan tekstur lembut.

Kreasi oleh-oleh Jakarta biasanya berupa aneka keripik atau makanan tradisional. Kini ada pilihan baru yang tentunya lebih menarik.

Pilihan baru itu adalah varrian roti manis berupa roti abon dari merek Botuna. Botuna ini sendiri memiliki bakery mungil di area rumah pemiliknya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Botuna Bakehouse ini menjadi andalan banyak orang yang sedang mencari oleh-oleh khas Jakarta. Tak heran kalau Botuna nbelakangan ini viral.

Usaha Roti Sejak 2020

Botuna Bakehouse: sajikan roti abon tuna untuk oleh-oleh khas JakartaBotuna Bakehouse: sajikan roti abon tuna untuk oleh-oleh khas Jakarta Foto: /Yenny Mustika Sari

Joshua, pemilik dari Botuna Bakehouse menjelaskan kalau usaha ini sudah berjalan sejak 2020. "Mulainya online 2020 pas pandemi. Habis itu kita baru buka store offline 1 bulan yang lalu," jelasnya kepada (11/6).

ADVERTISEMENT

Berawal dari hobi sang ibu yang suka membuat aneka kue dan roti, Joshua mengembangkannya. Awalnya Botuna Bakehouse ini berupa usaha rumahan yang ditawarkan online. Namun, semakin disukai banyak orang akhirnya memutuskan untuk membuka toko di depan rumahnya.

"Resepnya ini dari ibu, emang suka bikin roti dan kue. Dulu itu hobi doang, cuma kasih ke teman dan saudara. Ternyata pada suka, tapi nggak semua jenisnya kita jual, hanya mengambil roti abon saja," ungkap Joshua.

Incar Pasar Oleh-oleh Jakarta

Botuna Bakehouse: sajikan roti abon tuna untuk oleh-oleh khas JakartaBotuna Bakehouse: sajikan roti abon tuna untuk oleh-oleh khas Jakarta Foto: /Yenny Mustika Sari

Oleh-oleh khas Jakarta biasanya hanya berkisar antara keripik, dodol, hingga akar kelapa. Oleh karena itu, Joshua mengincar pasar oleh-oleh dalam menawarkan roti abon buatan sang ibu.

"Kami memang mengincar pasar oleh-oleh Jakarta. Tapi, kita buat konsepnya ala rumahan," kata Joshua.

Pada laman Instagram @botunabakehouse juga ditekankan kalimat 'Oleh Oleh Jakarta'. Ternyata memang terbukti bisa menjadi oleh-oleh Jakarta yang populer belakangan ini.

Selain membeli oleh-oleh roti abon itu, pelanggan juga bisa mengintip proses pembuatannya. Kaarena, area belakang kasirnya langsung ke dapur produksi.



Simak Video "Mie Ayam Porsi Jumbo di Tebet yang Jadi Langganan Artis"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

  • Usaha Roti Sejak 2020

  • Incar Pasar Oleh-oleh Jakarta

Tautan Sahabat