thif-live.com

Omakafe: Menikmati Sajian Kopi Omakase yang Unik Bareng Juara Dunia Barista

Omakafe: Menikmati Sajian Kopi Omakase yang Unik Bareng Juara Dunia Barista
img-alt

Diah Afrilian

5
“Kreasi menu yang unik berhasil mengajak penikmatnya untuk mengeksplor kemampuan lidah sendiri untuk menikmati kopi.” - dfl
Foto: /Diah Afrilian

Jakarta -

Menghadirkan kafe yang unik, di sini para penikmat kopi bisa merasakan pengalaman omakase. Menu dan bahannya dikurasi langsung oleh juara dunia barista. Begini serunya.

Kopi tidak hanya bisa disajikan sebagai minuman berwarna hitam pekat seperti di kebanyakan kafe. Di tangan orang-orang yang handal, kopi dapat disulap menjadi sesuatu yang sangat istimewa.

Begitu pula dengan konsep kafe yang tak biasa di kawasan BSD, Tangerang Selatan ini. Jika kebanyakan kafe hanya melayani pemesanan kopi tanpa adanya komunikasi antara barista dan pelanggan, di sini jauh berbeda.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tempat ini menawarkan pengalaman unik dengan memadukan konsep restoran di dalam sebuah kafe. Berkunjung ke sini tentu akan menyenangkan bagi mereka yang ingin belajar banyak tentang kopi maupun memenuhi keinginan jiwa ekstrovert untuk berbincang.

Detail Informasi
Nama Tempat MakanOmakafe
AlamatJalan Lingkar Bumi Botanica Utara, Lengkong Kulon, Tangerang, Banten.
No Telp0852-1559-3593
Jam Operasional

Rabu, 09.00 - 17.00 WIB

ADVERTISEMENT

Kamis - Senin, 10.00 - 22.00 WIB

Selasa TUTUP

Estimasi HargaRp 250.000 - Rp 450.000 per sesi
Tipe KulinerKafe
Fasilitas
  • Minum di Tempat
  • Area Parkir
  • Toilet Bersih
  • dll

Didirikan oleh World Champion Barista

Omakafe: Menikmati Sajian Kopi Omakase yang Unik Bareng Juara Dunia BaristaMikael Jasin, World Champion Barista 2024 yang mendirikan Omakafe. Foto: /Riska Fitria

Mikael Jasin, yang memulai karirnya sebagai seorang barista 10 tahun silam menggemparkan Indonesia dengan prestasinya. Memenangi kejuaraan World Barista Championship 2024 di Busan, Korea Selatan ia berhasil mengharumkan Indonesia di kancah internasional.

Mikael mengaku kepada (14/6) inspirasinya membuat Omakafe berasal dari konsep Omakase yang banyak diterapkan di restoran di Jepang. Bedanya di sini para pelanggan boleh memilih bahan dasar yang ingin disajikan untuknya mulai dari kopi, cokelat, ataupun matcha.

"Nah kita mau kasih pengalaman yang mirip (omakase) tapi mediumnya adalah minuman. Karena, ya kita orang kopi jadi latar belakangnya itu itu tetapi dengan pengalaman yang sama. Tapi kalau di Omakafe bisa pilih background utamanya apakah kopi Indonesia atau kopi eksotis, apakah cokelat, atau matcha," ujar Mikael.

Di sini konsepnya akan dibuat berbeda setiap musim yang diubah 3 bulan sekali. Para pelanggan yang datang akan dipandu oleh beverage expert atau ahli minumannya, untuk melihat proses persiapan, memilih menu, hingga menyelesaikan satu sesi yang durasinya berlangsung selama 1 - 1,5 jam.

Konsep Bisnis yang Berkelanjutan

Omakafe: Menikmati Sajian Kopi Omakase yang Unik Bareng Juara Dunia BaristaTak hanya menyenangkan pelanggan, Omakafe juga melestarikan lingkungan dan petani kopi. Foto: /Riska Fitria

Bagi Mikael memiliki bisnis kopi tak hanya sekadar berbicara keuntungan. Ada misi mulia yang diselipkan dalam visi misi kafe yang didirikannya ini baik dari keberlangsungan alam maupun kesejahteraan para petani kopi itu sendiri.

Sampah-sampah dari kopi yang dihasilkan selama proses produksi tidak dibuang serta merta begitu saja ke alam. Tetapi Mikael berusaha meminimalisir limbahnya dengan menyulap kulit kopi sebagai sampul buku menu, ampas kopi sebagai campuran lantai, dan masih banyak lagi.

Sebagai seorang barista juara dunia, Mikael Jasin begitu berhati-hati saat memilih kopi. Bahkan ia rela pergi langsung mendatangi para petani di suatu daerah untuk mendapatkan kopi dengan kualitas terbaik dan harganya tidak merugikan para petani.

Baik kopi dari dalam negeri maupun di luar negeri dikurasi langsung oleh penyabet gelar World Barista Champion 2024. Baru kemudian biji kopi yang diinginkan dikumpulkan dan dipasok ke kafenya secara langsung dari petani.

Sensasi mencicip menu-menu unik diOmakafe adadihalaman berikutnya.



Simak Video "Maicha Cafe, Hadirkan Cita Rasa Matcha Premium Asli dari Jepang"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat