thif-live.com

Salt and Pepper: Gurih Renyah! Gorengan Khas Taiwan Hidden Gem di Jakarta

Salt and pepper
Foto: / Atiqa Rana

Jakarta -

Di dalam gang daerah Jelambar, ada restoran yang menawarkan jajanan khas Taiwan. Pilihannya mulai dari crispy chicken hingga tempura goreng yang diberi bumbu pedas otentik.

Jajanan kaki lima, terutama gorengan khas Taiwan mungkin belum banyak ditemui di Jakarta dan sekitarnya. Sekalipun ada, pilihannya kurang bervariasi.

Namun, ternyata ada gerai makanan di daerah Jakarta Barat yang menawarkan gorengan khas Taiwan. Namanya Salt and Pepper yang berlokasi di daerah Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gerainya memang nyempil di dalam gang, tetapi mereka selalu ramai dipadati pengunjung.

Di sini tersedia berbagai macam jajanan khas Taiwan, mulai dari XXL Crispy Chicken, Mix Veggies, hingga otak-otak khas Taiwan. Tidak hanya jajanan, ada juga pilihan nasi, seperti rice bowl hingga nasi goreng yang bisa dicoba.

ADVERTISEMENT

Menu-menu khas Taiwan di sini juga diracik dengan bumbu dan dimasak dengan teknik seperti di Taiwan asli. Alhasil, cita rasa dan sensasinya begitu otentik.

membuktikan kenikmatan jajanan Taiwan hidden gem di Jelambar ini. Begini pengalaman kami!

Detail Informasi (Nama Tempat Makan)
Nama Tempat MakanSalt and Pepper
AlamatSalt and Pepper Jl.Jelambar Selatan XVI no.2A, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jakarta, Indonesia 1146
No Telp+62 897-8883-968
Jam OperasionalSelasa - Minggu : Sesi I 10.00 - 14.00 / Sesi II 17.00 - 21.00
Estimasi HargaRp 20.000 - Rp 39.000
Tipe KulinerJajanan Taiwan
Fasilitas
  • Tempat makan indoor
  • Toilet

1. Jajanan Taiwan dengan cita rasa otentik

Salt and PepperSalt and Pepper menawarkan sejumlah menu jajanan dan ricebowl ala Taiwan. Foto: / Atiqa Rana

Salt and Pepper merupakan sebuah gerai makanan yang menawarkan jajanan khas Taiwan. Kurang lebih ada 9 variasi jajanan atau snack yang bisa dipesan satu porsi atau digabung (mix) antara yang satu dengan lainnya.

Variasi jajanannya mulai dari XXL Crispy Chicken, Sistagor, Tempura, Money Bag, Spring Roll, French Fries, Beef Sausages, Fishball, dan Salmon Ball.

Semua camilan ini diolah dengan cara digoreng, kemudian ditaburi dengan bumbu pedas gurih khas Taiwan. Harganya dibanderol mulai dari Rp 12.000 sampai Rp 38.000.

Uniknya, mereka juga punya pilihan sayuran yang digoreng. Bisa pesan Mixed Veggies seharga Rp 33.000 atau bisa pesan satu-satu. Pilihannya terdiri atas jagung, baby corn, kacang panjang, dan kembang kol.

Bagi yang mencari makanan lebih mengenyangkan, ada pilihan rice bowl dengan berbagai macam lauk juga. Mulai dari Rice Bowl Crispy Chicken, Beef sausages, Fish ball, dan Salmon Ball.

Harga per porsi rice bowl dibanderol mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 28.000. Semuanya bisa ditambah dengan telur dengan biaya tambahan seharga Rp 5.000.

2. Dua sesi pemesanan

Salt and PepperBegin bagian depan gerai Salt and Pepper. Foto: / Atiqa Rana

Salt and Pepper merupakan bisnis kuliner yang sudah berdiri sejak 2018. Namun, mereka sempat beberapa kali pindah tempat sampai akhirnya menetap di Jelambar ini.

Letak gerai Salt and Pepper cukup nyempil di dalam gang daerah Jelambar. Tidak jauh dari gang, kamu bisa langsung menemukan sebuah pintu rumah dengan plang bertuliskan bahasa Mandarin.

Masuk ke pintu tersebut, kamu sudah bisa langsung melihat ada sejumlah meja dan kursi di area luar. Untuk pemesanannya, bisa langsung ke area dalam dan langsung memesan di kasir.

Namun, tidak seperti gerai makanan pada umumnya, di sini mereka menerapkan sistem batch atau sesi. Karena permintaan yang semakin melonjak, Salt and Pepper pun buka setiap Selasa-Minggu dengan sesi satu setiap pukul 10.00 - 14.00. Sedangkan sesi dua setiap pukul 17.00 - 21.00.

Salt and PepperTerdapat area makan, meja dan kursi di gerai ini. Foto: / Atiqa Rana

Oleh karena itu, sebelum datang langsung ke tempat, disarankan untuk bertanya terlebih dahulu terkait stok menu. Bisa juga dipantau melalui Instagram story mereka @saltpepper.id.

Jika memang tidak mau kehabisan stok, kamu bisa memesannya melalui nomor WhatsApp (+62 897-8883-968) terlebih dahulu. Karenanya bisa disiapkan dan disisihkan stoknya.

Kenikmatan camilan Taiwan hingga ricebowlnya bisa dilihat pada halaman selanjutnya!



Simak Video "Aneka Gorengan Khas Taiwan yang Gurih Renyah"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat