thif-live.com

Carino : Mantap Lezatnya! Menu Indonesia dan Italia di Resto Bar Terbaru

Menu makanan di Carino Kitchen and Bar di Jakarta Selatan
Foto: detikFood

Jakarta -

Terletak di Antasari, Jakarta Selatan, resto dengan konsep kitchen dan bar terbaru yang satu ini tawarkan menu khas Indonesia dan Italia dengan tampilan yang mewah.

Jakarta Selatan atau Jaksel memang surganya restoran dan kafe modern yang cocok jadi tempat makan sampai tempat nongkong. Di kawasan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, ada satu restoran terbaru yang mengusung konsep 'dining spot' yang mewah sekaligus elegan.

Di Carino Kitchen & Bar, pengunjung akan akan disuguhkan dengan suasana tempat makan bergaya Italia dengan live music yang memainkan lagu klasik. Restoran ini merupakan hasil karya kolabroasi Selebriti Chef Chandra Yudasswara dan Chef Gianluca Visciglia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menu yang ditawarkan sangat bergam dari makanan tradisional khas Indonesia seperti nasi goreng dan soto tangkar, sampai sajian autentik ala Italia seperti pasta dan bruschetta.

Berikut beberapa menu makanan dan minuman yang menarik untuk dicoba di Carino.

ADVERTISEMENT
Detail Informasi Carino Kitchen Bar
Nama Tempat MakanCarino Kitchen Bar
AlamatJl. Pangeran Antasari No.10, Jakarta Selatan.

No Telp

Instagram:

0852-9533-6709

@carino.jkt

Jam Operasional11.00 - 02.00
Estimasi Harga100.000 - 300.000
Tipe KulinerItalian & Indonesian
Fasilitas
  • Live Music
  • Open Bar

1. Restoran Terbaru di Jakarta Selatan.

Menu makanan di Carino Kitchen and Bar di Jakarta SelatanMenu makanan di Carino Kitchen and Bar di Jakarta Selatan Foto:

Kepada (05/07), Chef Chandra Yudasswara mengatakan bahwa konsep Carino Kitchen & Bar ini tak lepas dari perpaduan dua budaya antara Indonesia dan Italia.

"Memang konsepnya 'Italian meets Archipelago', jadi kalau dari segi interior sama suasana resto ini memang lebih berkiblat ke resto ala Italia. Ambiencenya itu elegan karena di Carino konsepnya kitchen dan bar," ungkap chef sekaligus pengusaha restoran ini.

Menu makanan di Carino Kitchen and Bar di Jakarta SelatanChef Chandra YudasswaraFoto:

Nama 'Carino' diambil dari bahasa Italia yang artinya 'tersayang'. Nama ini digunakan sebagai gambaran bahwa semua pengunjung akan diperlakukan sebagai 'Carino' (tersayang) saat makan di sini.

2. Tuna Truffle Tortilla dan Bruschetta

Menu makanan di Carino Kitchen and Bar di Jakarta SelatanMenu makanan di Carino Kitchen and Bar di Jakarta Selatan Foto:

"Menu-menu yang kami tawarkan ada dua jenis, yaitu menu ala Italia dan menu khas Indonesia. Pengembangan menu dan resep di Carino, saya bekerja sama dengan Chef Gianluca Visciglia yang ahli makanan Italia. Sementara saya mengembangkan menu khas Indonesia," lanjut Chef Chandra.

Di menu pembuka yang lebih ditonjolkan memang menu Italia. Seperti Tuna Truffle Tortilla (Rp 95.000), menggunakan irisan fillet ikan Yellowfin tuna yang segar, kemudian bagian atasnya diberi truffle essence dan kucai atau chives. Walau disajikan secara mentah, tapi rasa ikan tunanya tidak amis sama sekali dengan aroma harum dari truffle essence yang cukup kuat.

Menu makanan di Carino Kitchen and Bar di Jakarta SelatanMenu makanan di Carino Kitchen and Bar di Jakarta Selatan Foto:

Lalu ada menu Bruschetta (Rp 55.000) yang juga berasal dari Italia. Menu pembuka yang satu ini merupakan roti panggang ala Italia dengan tekstur roti yang garing, lengkap dengan toppping tomat dan daun basil di atasnya.

3. Nasi Goreng Cabe Hijau dan Bebek Rempah

Menu makanan di Carino Kitchen and Bar di Jakarta SelatanMenu makanan di Carino Kitchen and Bar di Jakarta Selatan Foto:

Di menu utama khas Indonesia, Chef Chandra merekomendasikan Nasi Goreng Cabe Hijau (Rp 75.000) serta Bebek Goreng Rempah (Rp 115.000). Kedua menu ini merupakan menu andalan yang dikurasi oleh Chef Chandra untuk Carino.

"Menu andalan saya di sini ada Nasi Goreng Ayam Sambal Hijau. Itu bisa saya bilang ya, ini nasi goreng terenak di Jakarta Selatan," candanya. Nasi goreng ini memang tampil mewah dengan bumbu cabe hijau yang medok, potongan ayam goreng bumbu kuning, telur mata sapi setengah matang dan kerupuk yang diganti dengan kulit ayam goreng renyah.

Di suapan pertama, rasa bumbu dari cabe hijaunya begitu terasa. Tidak terlalu pedas namun rasa gurih dari ulekan cabe hijau yang masih kasar inilah yang membuat rasa nasi goreng ini menjadi juara. Lauk pelengkap seperti ayam goreng dan telur mata sapinya turut menyempurnakan rasa gurih dan sedikit pedas dari nasi goreng cabe hijau. Tak lupa sentuhan kriuk renyah dari kulit ayam goreng ini bikin tak bisa berhenti makan.

Menu makanan di Carino Kitchen and Bar di Jakarta SelatanMenu makanan di Carino Kitchen and Bar di Jakarta Selatan Foto:

Menu Bebek Goreng Rempahnya juga tak perlu diragukan lagi rasanya. Potongan setengah ekor bebek yang sudah dimasak hingga lembut, disajikan dengan sambal korek pedas yang membakar lidah. Menu ini dilengkapi dengan Lawar Bali dan emping yang renyah.



Simak Video "Nasi Campur Sultan hingga Pizza Enak di Bar & Bistro Milik Chef Chandra"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat