thif-live.com

Berkawan Burger n Coffee: Burger Jalapeno Murah Meriah di Jaksel

Berkawan Coffee n Burger
img-alt

Diah Afrilian

4
“Burger kaki lima ini berhasil menyajikan patty juicy dengan tambahan acar jalapeno yang unik.” - dfl
Foto: /Diah Afrilian

Jakarta -

Di kawasan Jakarta Selatan ada burger kekinian yang konsepnya food truck kaki lima. Punya menu burger jalapeno yang lezat dan juicy.

Jakarta Selatan terkenal sebagai surganya tempat hangout bagi kaum muda. Banyak kafe baru dengan desain estetik kerap menjadi tujuan yang disambangi untuk memberi makan.

Ternyata tak hanya kafe yang nyaman, ada juga tempat makan kaki lima yang patut dikunjungi. Banyak anak muda yang tidak kenal lelah untuk mencari peluang bisnis dan mengumpulkan pundi-pundi keuntungan lewat usaha kuliner.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seperti yang dilakukan Burger n Coffee (4/6). Memanfaatkan sebuah mobil VW Combi klasik ada racikan burger dan kopi yang dapat dipesan sambil bersantai sejenak.

Kami tertarik pada menu burger mereka yang juga sering lalu lalang di media sosial. Banyak pelanggannya yang menyebut rasa burger kaki lima ini tak kalah dengan restoran burger ternama. Begini pengalaman kami mencicipinya.

ADVERTISEMENT
Detail Informasi
Nama Tempat MakanBerkawan Coffee n Burger
AlamatJalan Raden Patah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (belakang SDIA 1 Al Azhar)
Instagram@berkawan_coffeeandburger
Jam OperasionalSelasa - Minggu, 17.00 - 00.00 WIB
Estimasi HargaRp 30.000 - Rp 45.000
Tipe KulinerWestern
Fasilitas
  • Makan di Tempat
  • Bawa Pulang
  • dll
Berkawan Coffee n BurgerMengandalkan mobil klasik VW Combi, Berkawan Coffee n Burger digagas oleh anak muda, Foto: /Diah Afrilian

Hasil Bisnis Kreasi Anak Muda

Mengandalkan informasi pada Google Maps, tiba di sekitar kompleks Masjid Al-Azhar sekitar pukul 5 sore. Ternyata Burger n Coffee belum juga buka, bahkan mobil VW Combi ikoniknya masih terparkir dan tertutup terpal.

Menjelang pukul 18.00 WIB mulai terlihat segerombolan anak muda yang menyiapkan mobil tersebut terparkir di belakang SDIA 1 Al Azhar. Ternyata pengelola Burger n Coffee adalah anak-anak muda yang bekerja sama untuk menciptakan sebuah bisnis kuliner.

Sekilas semuanya tampak memiliki usia yang sama atau sebaya. Dengan kompak semua mengerjakan tugasnya masing-masing, ada yang menyiapkan mesin kopi di dalam mobil, menyiapkan area memasak dan mulai food preparation, hingga beberapa orang yang menyiapkan meja kasir dan area duduk.

Sesuai dengan penjualnya, target pasar yang dituju juga anak-anak muda yang beraktivitas di sekitar Jalan Sisingamaraja. Kami melihat banyak pekerja usia 25-30an yang sengaja datang untuk makan maupun sekadar hangout di sini.

Racikan Homemade yang Juara

Berkawan Coffee n BurgerPattynya diracik dengan bahan daging sapi segar dan resep homemade. Foto: /Diah Afrilian

Menyaksikan langsung proses pembuatan burgernya, beberapa bahan dalam keadaan setengah beku. Tak ada merek atau cap pada bahan yang digunakan untuk burgernya, kecuali roti dan kentang goreng sebagai pelengkap.

Semua bahan-bahan di sini dibuat homemade atau rumahan dengan resep sederhana yang ternyata enak rasanya. Mulai dari bawang bombay hingga pattynya terasa berbeda jldengan penjual burger lainnya dan memiliki ciri khas.

Sebelum mulai memasak burger pesanan pelanggannya, pekerja di bagian 'dapur outdoor' akan menumis bawang bombay. Bawang bombay tersebut dibawa dalam keadaan sudah dimarinasi dengan racikan saus khusus untuk nantinya disajikan sebagai caramelised onion pada isian burger.

Begitu pula dengan patty yang mulai dikeluarkan satu per satu masih berbentuk bongkahan daging. Tentunya sudah dimarinasi dan diukur porsinya untuk satu penyajian burger.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk mengetahui deskripsi rasa makanannya.



Simak Video "Burger Jalapeno di Jaksel yang Lezat dan Juicy"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat