thif-live.com

Uniknya Bomboloni Pisang dengan Isian Cokelat yang Lumer

Jakarta -

Jajanan pisang gak melulu pisang goreng. Ada juga bomboloni pisang yang terinspirasi dari donat Italia. Seperti apa rasanya?

Manis dan kaya nutrisi, buah pisang dapat diolah menjadi berbagai jajanan. Bahkan variasinya kian bertambah seiring bergantinya tren kuliner.

Seperti yang ditawarkan oleh Pisang Cuy. Gerai yang berlokasi di Pasar 8 Alam Sutera, Tangerang Selatan ini menawarkan jajanan bomboloni pisang yang terbilang unik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Samuel selaku owner Pisang Cuy mengatakan bahwa jajanan ini memang terinspirasi dari donat khas Italia. Buah pisang utuh dihaluskan dan dibentuk bulat-bulat.

1. Jenis pisang yang digunakan

Pisang CuyPisang Cuy berlokasi di Pasar 8 Alam Sutera Foto: /Riska Fitria

"Sebenarnya camilan pisang yang inspirasinya dari bomboloni donat Italia. Isinya tuh pisang utuh yang dibentuk bulat. Ada ukuran yang kecil dan besar," tutur Samuel kepada (19/06/27).

ADVERTISEMENT

Setelah dibulat-bulatkan, adonan pisang dilapisi dengan tepung panir, baru kemudian digoreng hingga garing. Ada dua jenis pisang yang digunakan untuk membuat jajanan ini.

"Kita pakai jenis pisang raja dan uli, jadi campuran. Kita pilih itu karena punya profil rasa manis dan harum. Kita juga ambil yang sudah matang sempurna," tuturnya.

Menurutnya, dengan menggunakan buah pisang yang matang akan memaksimalkan rasa manis dan harumnya. Bomboloni pisang ini dibuat secara homemade.

2. Menu yang ditawarkan

Pisang CuyPisang Cuy menawarkan banyak menu. Foto: /Riska Fitria

Meski digoreng, tetapi bomboloni pisang ini terasa seperti tak ada minyak ketika dimakan. Manisnya pas dan sedikit sepat khas pisang sehingga gak bikin enek.

Daging buah pisangnya juga terasa. Penambahan tepung panirnya membuat teksturnya menjadi garing dan renyah. Ada tiga pilihan dengan berbagai topping dan filling.

Pertama, ada Bomboloni with Topping yang tersedia dalam varian. Salah satu yang menjadi favorit adalah varian matcha.

Topping matcha yang disajikan merupakan berbentuk saus kental yang cenderung manis. Kemudian, ada pilihan Bomboloni with Filling dengan tiga varian rasa.

Pisang CuyPisang Cuy menawarkan bomboloni pisang yang manis dan renyah. Foto: /Riska Fitria

Mulai dari cokelat, tiramisu, dan keju. Kami memilih dua varian yang jadi favorit, yakni cokelat dan tiramisu. Cokelatnya lumer dan meleleh.

Begitupun dengan tiramisunya yang awalnya disajikan dalam bentuk kotak, kemudian meleleh sehingga menyatu ketika memakan bomboloni pisangnya.

Menu lain dari Pisang Cuy ada di halaman selanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat