thif-live.com

15 Rekomendasi Cafe di Bandung yang Nyaman dan Estetik

Cafe di sepanjang Jalan Nanas, Bandung
Foto: Instagram

Daftar Isi
  • Rekomendasi Cafe di Bandung
  • 1. Sejiwa Coffee 2. Arah Coffee 3. Two Cent 4. Sandaran Coffee 5. Kurokoffee 6. Sawo Coffee & Roastery 7. Filosofi Kopi 8. Nara Park 9. The Parlor 10. Nimna Bookcafe 11. Gandong Coffee 12. Mimiti Coffee & Space 13. Blue Doors Coffee 14. Masagi Coffee 15. Sisikota Space
Jakarta -

Beberapa orang memang betah untuk menghabiskan waktu di coffee shop, apalagi jika tempatnya nyaman. Tempatnya yang estetik juga menjadi salah satu alasan orang datang ke tempat-tempat seperti ini.

Nah jika kamu sedang di Bandung dan sedang mencari coffee shop yang nyaman dan estetik untuk sekedar nongkrong, bersantai, atau work from anywhere. Berikut rekomendasi cafe di Bandung yang mungkin bisa dijadikan pilihan.

Rekomendasi Cafe di Bandung

Berikut ini deretan coffee shop yang hits di Bandung, cocok buat nongkrong.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Sejiwa Coffee

Sejiwa Coffee mungkin tidak asing bagi orang-orang yang suka nongkrong di coffee shop sekitaran Bandung. Dengan konsep kedai terbuka dan hamparan rumput hijau, Sejiwa Coffee akan membawamu ke suasan pegunungan yang menyegarkan.

Uniknya tempat ini pernah disambangi Presiden Jokowi dan beliau merekomendasikan kopi signature dari tempat ini yaitu es kopi jiwa. Tenang saja, makanan dan minuman yang ditawarkan di sini tidak terlalu mahal kok, kamu wajib mencobanya.

ADVERTISEMENT

Alamat: Jl. Kiputih No.1A, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat.

2. Arah Coffee

Ketika kamu datang ke Arah Coffee, suasana 'Jejepangan' akan terasa karena arsitektur yang dibuat pada bangunan coffee shop ini.

Arah Coffee Bandung tidak begitu banyak memiliki pilihan menu karena dan menunya lebih fokus ke varian minuman seperti coffee, non-coffee, tea, frizz, dan latte. Tapi tidak usah khawatir dan meragukan cita rasa yang ditawarkan tempat ini.

Arah Coffee menjadi tempat yang sangat cocok untuk kamu yang ingin fokus mengerjakan tugas. Suasana ruangan semi outdoor di sini membuat belajar atau nongkrong menjadi lebih menyenangkan.

Tersedia juga beragam pilihan tempat duduk mulai dari tempat untuk sendiri, berdua, hingga meja panjang yang cocok untuk rapat atau kerja kelompok.

Lokasi : Jl. Sukajadi No.204, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung.

3. Two Cent

Two Cent adalah satu rekomendasi cafe di Bandung yang nyaman. Tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu bersama teman atau sekadar menikmati waktu sendiri setelah pulang kerja.

Coffee shop ini memiliki ruangan outdoor dan indoor. Ruangan indoor, yang dikenal dengan nama Two Cents, memiliki dekorasi yang dominan menggunakan warna coklat muda dan tua, serta menggunakan banyak bahan kayu untuk interior.

Sementara itu, ruangan outdoor memiliki konsep yang lebih minimalis, dengan banyak tanaman yang rimbun, memberikan suasana yang segar dan alami bagi pengunjung cafe.

Selain tempatnya yang estetik, Two Cent juga menawarkan minuman yang beragam dari kopi hingga non-coffee. Harganya juga relatif terjangkau untuk semua kalangan.

Alamat: Jl. Lombok No.28a, Merdeka, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115.

4. Sandaran Coffee

Sandaran Coffee mengusung tema konsep coffee shop yang unik dengan menggunakan bata ekspos yang tidak biasa.

Dinding-dindingnya sengaja dibiarkan tanpa plesteran, menciptakan tampilan yang kasar namun menarik secara visual. Hal ini memberikan sentuhan yang unik dan instagramable.

Kamu bisa menikmati makanan dan minuman enak dengan Harga yang terjangkau. Selain itu tempat duduknya yang nyaman juga membuatmu betah untuk nongkrong dan ngobrol berjam-jam.

Alamat: Jl. Karawitan No.3, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.

5. Kurokoffee

Kurokoffee merupakan salah satu rekomendasi cafe di Bandung yang unik. Tempatnya memiliki arsitektur yang akan membawamu ke suasana pedesaan di Jepang.

Bagi kamu penggemar karya-karya dari maestro animasi Jepang, Hayao Miyazaki, tentu akan sangat senang dengan tempat ini karena di dalamnya banyak terpajang pernak-pernik khas Studio Ghibli.

Uniknya lagi, tempat indoor Kurokoffee bertema natural sehingga dipenuhi pohon-pohon serta tanaman hijau yang akan membawa suasana segar dan menenangkan.

Makanan dan minuman lezat yang ada di sini juga bisa dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Alamat: Jl. Ciumbuleuit No.130, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat.

6. Sawo Coffee & Roastery

Jika kamu mencari cafe di Bandung yang cocok untuk mengerjakan tugas atau work from cafe, mungkin Sawo Coffee & Roastery adalah jawabannya.

Interiornya yang minimalis dan modern sangat mendukung untuk fokus bekerja sambil menikmati menu coffee enak yang ada di sini.

Di sini juga tersedia ruangan outdoor untuk kamu yang ingin menikmati kesegaran udara kota Bandung. Menunya juga sangat beragam, untuk minuman tersedia menu coffee dan non-coffee, sementara makanan kamu bisa memilih croissant, slicked-cake, atau sandwich dengan harga yang terjangkau.

Alamat: Jl. Braga No.76, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

7. Filosofi Kopi

Filosofi Kopi adalah salah satu film ikonik dalam negeri yang banyak menceritakan tentang kopi. Begitu juga dengan salah satu coffee shop di Bandung ini yang bernama "Filosofi Kopi".

Dengan konsep yang minimalis dan berwarna gelap, tempat ini sangat estetik dan juga nyaman untuk sekedar nongkrong bersama teman atau pasanganmu. Makanan dan minuman yang dihidangkan juga sangat enak dan terjangkau.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.92, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung.

8. Nara Park

Jika kamu bosan dengan coffee shop yang begitu-gitu saja, mungkin kamu perlu mencoba berkunjung ke Nara Park. Tempat ini menawarkan area yang sangat luas untuk bersantai bersama teman atau keluarga.

Dengan suasana yang nyaman dan udara khas Kota Bandung yang sejuk, tempat ini cocok untuk menjadi spot nongkrong yang menyenangkan.

Di sini tersedia banyak tempat makan dan minuman seperti Porto, Pamor, Torigen, Nannys, Foresta Coffee dan Oval Bar & Lounge.

Kamu bebas memilih menu makan dan minuman tanpa harus duduk di sana. Jangan lupa untuk datang saat cuaca cerah ya, karena tempatnya outdoor.

Alamat: Jl. Rancabentang No.28, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat.

9. The Parlor

The Parlor adalah sebuah coffee shop yang terdiri dari tiga lantai dengan penataan dan dekorasi ruangan yang mengusung tema industrial, dilengkapi dengan ornamen seni bangunan bergaya urban kekinian.

Di sini, kamu akan merasa betah berlama-lama karena tersedia live music yang menemani waktu santaimu.

The Parlor adalah tempat ngopi yang ramah di kantong, menyajikan kopi yang lezat, dan suasana yang sangat cocok untuk diabadikan dalam foto-foto Instagram.

Terletak di daerah Dago, The Parlor adalah destinasi wajib bagi para pecinta kopi dan penggemar suasana yang unik dan menyenangkan.

Alamat: Jl. Rancakendal Luhur No.9, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

10. Nimna Bookcafe

Nimna Bookcafe sangat cocok untuk kamu yang pecinta buku. Kedai kopi ini memiliki konsep yang unik sebagai perpustakaan dengan koleksi buku yang beragam.

Buku koleksi yang ada di sini juga lengkap dengan topik mulai dari arsitektur, kuliner, sastra, hingga budaya. Dengan suasana yang menginspirasi, kamu bisa menikmati kopi sambil memilih dan membaca buku-buku favoritmu atau menikmati pertunjukan musik secara langsung.

Alamat : Jl. Sukahaji No.126, Sukarasa, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat.

11. Gandong Coffee

Rekomendasi cafe di Bandung selanjutnya cukup unik karena memiliki konsep halaman belakang rumah, namanya Gandong Coffee. Coffee shop ini menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati suasana outdoor yang luas dan nyaman.

Dengan adanya pohon besar yang rimbun di tengahnya, suasana menjadi semakin sejuk dan menenangkan.

Salah satu menu andalannya adalah 'Es Kopi Susu Gandong' dan 'Summer at Gandong' yang terkenal. Selain kopi, mereka juga menawarkan berbagai pilihan makanan berat, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika perutmu mulai terasa lapar.

Alamat : Jl. Sultan Tirtayasa No.16, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

12. Mimiti Coffee & Space

Mimiti Coffee & Space adalah kedai kopi semi outdoor yang menawarkan suasana nyaman dengan area yang estetik. Tempat ini menyediakan ruangan outdoor dan indoor.

Di luar, kamu akan menemukan jejeran meja berbahan semen dan kursi kayu panjang yang tersebar, sementara di dalam kamu akan merasakan kehangatan dari konsep ruangan yang ada di tempat ini.

Atmosfer yang cozy membuat kamu betah berlama-lama di Mimiti Coffee & Space.

Menu kopinya sangat variatif, mulai dari kopi hitam hingga latte bisa dinikmati di sini. Mereka juga menyediakan ragam menu non-coffee bagi yang tidak menyukai kopi.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan berbagai macam kue klasik yang cocok sebagai pendamping kopi. Untuk kenyamanan maksimal, disarankan datang pada pagi atau sore hari.

Alamat: Jl. Sumur Bandung No.14, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

13. Blue Doors Coffee

Selanjutnya adalah coffee shop hidden gem yang ada di Bandung, yaitu Blue Doors Coffee. Tempatnya juga berada di kawasan heritage Bandung dan membuat Blue Doors Coffee terlihat cantik dan instagramable.

Dengan konsep vintage dan rustic, tempat ini memiliki ciri khas yang sangat unik di setiap sudutnya.

Kemudian area favorit di Blue Doors Cafe adalah rooftop dengan view kota Bandung yang cantik. Dijamin tempat ini akan sangat nyaman untuk nongkrong berlama-lama.

Alamat: Jl Gandapura N. 61, Merdeka, Bandung.

14. Masagi Coffee

Masagi Coffee memiliki tempat dengan suasana yang menenangkan, cocok untuk kamu yang tidak suka dengan kebisingan atau ingin beristirahat dari penatnya kota Bandung.

Tempat outdoor dengan halaman yang sangat luas ditambah pepohonan yang rimbun, menambah tempat ini sangat nyaman dan menenangkan.

Belum lagi ditambah dengan secangkir kopi hangat yang menginspirasi. Kamu juga bisa memesan menu non-coffee jika tidak suka kopi.

Alamat: Jl. Gunung Kareumbi No.1-B, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung.

15. Sisikota Space

Nah, pilihan coffee shop terakhir memiliki suasana yang sedikit berbeda karena berada di dataran tinggi di sebelah utara kota Bandung yaitu Sisikota Space.

Tempatnya yang berada di sedikit lebih atas, membawamu merasakan udara segar serta pemandangan kota Bandung yang sangat cantik dari sisi kota, sesuai namanya.

Jika kamu datang di malam hari dan akhir pekan, akan disediakan live music serta api unggun yang akan membawa kehangatan di sela-sela hawa dingin Bandung. Suasana hangat tempat ini sangat cocok untuk kamu sambangi bersama orang tercinta atau orang terdekatmu.

Alamat: Jl. Punclut, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kota Bandung, Jawa Barat.

Itu dia beberapa rekomendasi cafe di Bandung dengan tempat yang nyaman dan estetik, cocok untuk nongkrong sambil ngopi.



Simak Video "Nongkrong di Coffee Shop Depok Bernuansa Homey: Ada Kopi Susu-Gultik"
[Gambas:Video 20detik]
(inf/inf)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat