thif-live.com

Empuk Lembut Roti Sisir yang Kembali Populer dan Banyak Peminat

Roti Sisir yang Empuk Lembut Ada di 5 Tempat ini
Foto: Instagram

Jakarta -

Tren roti jadul kini kembali muncul. Seperti roti sisir yang sedang populer. Ternyata roti sisir turunan dari roti manis dari peninggalan nenek moyang.

Roti merupakan salah satu makanan berat yang juga disukai oleh orang Indonesia. Tetapi roti sendiri bukan makanan asli Indonesia melainkan bukti dari pengaruh Belanda yang pernah datang ke Indonesia.

Resep roti Indonesia sendiri pada dasarnya memiliki satu sumber yang sama, yaitu roti jadul manis warisan nenek moyang. Roti jadul juga berbeda dari roti yang banyak ditemukan di toko-toko, bentuknya cenderung monoton dan tak beragam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Semua roti sisir, roti sobek, long john, dan roti-rotian klasik itu awalnya dari resep roti jadul zaman dahulu. Dasarnya sama, roti manis. Hanya saja bentuknya ya dibedakan tetapi tak terlalu banyak dibentuk-bentuk," ujar chef Yongki Gunawan kepada saat dihubungi via telepon (14/5).

ADVERTISEMENT
Roti sisirTak kalah denagan roti kekinian, roti sisir klasik kembali populer dan diminati. Foto: Istimewa

Walaupun tergolong roti jadul atau klasik, ternyata tren dan peminatnya kembali meningkat. Chef Yongki pun membenarkan naiknya tren roti jadul kembali melonjak pada 2019.

Salah satu yang banyak dicari adalah roti sisir yang empuk lembut dengan olesan mentega yang lumer di mulut. Awalnya kreasi roti sisir dengan olesan mentega ini disebut oleh chef Yongki berawal dari toko Nyonya Liem di kawasan Bandung.

Seiring berjalannya waktu kini banyak toko roti lain yang mulai ikut menyajikan roti sisir dengan inovasinya. Banyak bermunculan toko-toko yang menyajikan roti sisir dengan topping-topping yang lebih beragam dan kekinian.

Tetapi tidak menghilangkan ciri khas kelembutan pada roti sisir itu sendiri. Bahkan seorang jebolan MasterChef Indonesia sendiri tertarik untuk mengembangkan roti sisir sebagai bisnis yang digelutinya.

Nyamm! Lembutnya Roti Sisir Klasik Isian Unik yang Sedang ViralBahkan kelembutannya kini populer sebagai oleh-oleh khas suatu daerah. Foto:

"Roti yang datang dari pengaruh negara lain seperti France (Perancis) itu memang akan selalu berdatangan tetapi roti klasik Indonesia yang akan sustain (berkelanjutan)," kata chef Nadya kepada tim .

Ternyata tak hanya di Jakarta, banyak penjual roti sisir yang berkembang pesat di daerah-daerah. Sebagian dikenal sebagai oleh-oleh khas dari suatu daerah dan menjadi alternatif dari oleh-oleh yang sudah lumrah dikenal.

Khusus pekan ini, akan membahas serba-serbi roti sisir klasik khas Indonesia. Melalui teksturnya yang empuk dan rasanya yang manis roti sisir juga mampu mengajak kita bernostalgia ke masa lalu.

Mulai dari tips menyantap roti sisir hingga rekomendasi tempat yang menjual roti sisir dengan enak dan tak perlu diragukan. Penggemar roti pastikan tidak ketinggalan informasinya ya!



Simak Video "Menyantap Roti Sisir Lembut Ditemani Segelas Cokelat Hangat"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat