thif-live.com

Tolak Bayar Telur Rp 8 Ribu, Pelanggan Ini Minta Dibayari Pelanggan Lain

Tolak Bayar Telur Rp 8 Ribu, Pelanggan Ini Minta Dibayari Pelanggan Lain
Foto: Facebook | DayOne DayOne小時光 銷魂麺舖

Jakarta -

Adeline, sosok yang terkenal dengan sikap buruknya ini kembali berulah. Kali ini, wanita asal China itu ketahuan menolak bayar biaya ekstra pesanan telurnya seharga Rp 8 ribu.

Malaysia sedang dihebohkan dengan sikap seorang pelanggan asal China bernama Adeline. Dalam serangkaian peristiwa, wanita tersebut terkenal mendapat 'keuntungan' dengan cara yang tidak terduga.

Adeline dikenal punya kebiasaan untuk menolak membayar pesanannya. Entah itu pesanan transportasi ojek online sampai dengan pesanan makan di restoran.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Insiden terbaru menunjukkan sikap Adeline ketika makan di sebuah restoran di Malaysia.

Ulah terbaru yang dilakukan wanita ini diunggah dalam Facebook DayOne DayOne. Adeline tampak mengunjungi outlet SS2 di Malaysia untuk makan malam sendirian.

ADVERTISEMENT

Tampak dalam unggahan Facebook, di restoran Adeline memesan satu set mie yang datang dengan semangkuk sup vegetarian. Ia terlihat memesan 2 telur tambahan, lapor worldofbuzz.com (13/05).

Jika dilihat dari bukti struk tagihan, wanita asal China itu memang memesan mie dengan sup vegetarian seharga RM 22.90 (Rp 78.171), tempura seharga RM 12.90 (Rp 44.000), minuman lime mint punch seharga RM 9.90 (Rp 33.794), dan 2 ekstra telur mata sapi yang satunya dihargai RM 2.50 (Rp 8.500).

Total biaya yang perlu dibayar Adeline beserta tambahan pajak dan pelayanan sebesar RM 58.80 atau sekitar Rp 200 ribu.

Tolak Bayar Telur Rp 8 Ribu, Pelanggan Ini Minta Dibayari Pelanggan LainIni dia bukti struk tagihan makan pelanggan wanita itu. Foto: Facebook | DayOne DayOne小時光 銷魂麺舖

Namun, masalah muncul ketika wanita ini menolak membayar pesanan telur mata sapinya. Ia merasa hanya memakan satu telur, sehingga menolak membayar satu telur lainnya.

Padahal, saat dilihat dari rekaman CCTV restoran, Adeline jelas memakan kedua telur pesanannya.

Adeline yang menolak membayar tagihan satu pesanan telurnya pun mengelilingi restoran. Ia memelas ke pelanggan lain dan meminta mereka untuk melunasi tagihan 1 telur mata sapi itu.

"Bisakah kamu membayar RM 2.50 untuk saya?," ujar Adeline kepada para pelanggan lain.

Tolak Bayar Telur Rp 8 Ribu, Pelanggan Ini Minta Dibayari Pelanggan LainMenurut laporan, rekaman CCTV menunjukkan Adeline memakan kedua pesanan telurnya. Foto: Facebook | DayOne DayOne小時光 銷魂麺舖

Perwakilan restoran juga mengungkap, Adeline menghampiri pelanggan satu persatu. Ketika ditolak, ia akan pergi ke pelanggan lain.

Melihat sikap Adeline yang seperti ini, pegawai restoran tidak bisa melakukan hal apapun kecuali menelepon polisi. Tidak lama kemudian, 2 petugas polisi datang untuk menanyakan peristiwa yang terjadi.

Namun, siapa sangka, salah satu petugas polisi itu ternyata membayar seluruh tagihan makan wanita China ini.

Menurut laporan, kedua polisi itu rupanya baru bertugas di daerah tersebut. Mereka belum tahu berita menyimpang yang viral terkait Adeline.

Tolak Bayar Telur Rp 8 Ribu, Pelanggan Ini Minta Dibayari Pelanggan LainTidak mau bayar pesanan telur itu, Adeline pun menghampiri pelanggan lain, meminta tolong agar mereka membayarnya. Foto: Facebook | DayOne DayOne小時光 銷魂麺舖

Pemilik restoran mengungkap, "Dinilai dari CCTV, petugas polisi mengira dia (Adeline) tidak punya uang untuk membayar makan, dan mereka merasa sangat simpati kepadanya."

Beruntung, pemilik restoran masih bersikap baik hati. Setelah pemilik bertemu langsung dengan polisi itu, pemilik mengembalikan uang RM 60.00 yang telah dibayarkan untuk melunasi tagihan Adeline.

Namun, setelah peristiwa ini, belum diketahui kabar Adeline lebih lanjut. Apakah Adeline akhirnya ditangkap, diminta membayar tagihan sepenuhnya, atau justru dilepas begitu saja oleh restoran.



Simak Video "Serba Olahan Sup Ikan Terjangkau di Restoran Ikan Chi Yu Ba"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat