thif-live.com

Jus Lemon Campur Gandum Bisa Turunkan BB hingga 18 Kg? Ini Faktanya!

Jus Lemon Campur Gandum Bisa Turunkan BB hingga 18 Kg? Ini Faktanya!
Foto: iStock

Jakarta -

Viral di TikTok minum jus lemon campur gandum bisa menurunkan berat badan secara signifikan. Seseorang telah membuktikan berhasil turun berat badan hingga 18 kilogram.

Menurunkan berat badan menjadi tantangan tersendiri. Karenanya banyak orang yang rela diet ekstrem atau justru memilih jalur instan demi mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Namun, belakangan ini viral di TikTok minuman oatzempic yang diklaim dapat menurunkan berat badan secara signifikan. Oatzempic merupakan jus lemon yang dicampur dengan gandum.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Minuman itu viral setelah seseorang berhasil menurunkan berat badan sebanyak 18 kilogram dalam 8 minggu berkat rutin minum oatzempic tersebut, lapor Times of India (28/05/24).

Cara membuat oatzempic

Jus Lemon Campur Gandum Bisa Turunkan BB hingga 18 Kg? Ini Faktanya!Jus Lemon Campur Gandum Bisa Turunkan BB hingga 18 Kg Foto: iStock

Sejak saat itu, oatzempic disebut sebagai ramuan ajaib yang ampuh menurunkan berat badan. Cara membuatnya sangat mudah. Cukup mencampurkan, jus lemon, gandum, dan air.

ADVERTISEMENT

Campur menggunakan blender hingga teksturnya menjadi lembut seperti smoothie. Beberapa orang ada yang menambahkan bubuk kayu manis untuk menambah rasa sekaligus meningkatkan metabolisme tubuh.

Selain itu, minuman ini juga memberikan rasa kenyang yang lama. Ini akan mendorong orang untuk tidak ngemil sembarangan, sehingga membantu memangkas bobot.

Nutrisi oatzempic

Jus Lemon Campur Gandum Bisa Turunkan BB hingga 18 Kg? Ini Faktanya!Jus Lemon Campur Gandum Bisa Turunkan BB Foto: iStock

Jika dilihat dari bahannya, oatzempic memang dapat membantu menurunkan berat badan. Mengingat gandum sangat kaya serat yang bisa mengenyangkan dan melancarkan sistem pencernaan.

Sementara itu, buah lemon mengandung vitamin C yang bermanfaat metabolisme dan menghidrasi tubuh. Meskipun begitu, perlu ada penelitian lebih lanjut mengenai perpaduan dua bahan ini.

Beberapa pakar kesehatan memperingatkan agar tidak terlalu mengandalkan jus untuk menurunkan berat badan, karena pola makan itu bisa jadi mengurangi nutrisi yang terkandung.

Para ahli gizi menyarankan untuk lebih memilih mengonsumsi diet seimbang yang mencakup makanan utuh untuk dikonsumsi, seperti buah-buahan, sayuran, protein tanpa lemak, dan biji-bijian.



Simak Video "Punya Resolusi Diet di Tahun 2023? Simak Tips Suksesnya"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat