thif-live.com

Perut Buncit? Ini 7 Jus Penghancur Lemak Perut Ampuh Bikin Ramping

healthy detox beet smoothie with chia seeds in a mason jar on a wooden background
Foto: iStock

Jakarta -

Salah satu cara yang sehat untuk menggemur lemak di perut adalah mengonsumsi jus. Berikut ini jus penghancur lemak perut yang enak dan mudah diracik.

Banyak orang sepakat bahwa hal tersulit dari menurunkan berat badan adalah menghempas lemak perut. Perut buncit terbentuk dari kombinasi pola makan yang buruk, kurang olahraga, kurang tidur, genetika, dan stres.

Untuk menurunkan berat badan, penting untuk mengembangkan gaya hidup yang menggabungkan olahraga teratur dan pola makan sehat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Hal ini memerlukan pola makan yang disiplin, termasuk pola makan, namun yang lebih penting, program olahraga yang ditargetkan. Tidak ada jalan pintas, namun telah ditemukan bahwa beberapa minuman umum dapat membantu menghilangkan lemak perut," kata konsultan ahli gizi Rupali Datta dikutip dari NDTV Food.

Jus, baik yang terbuat dari buah dan sayur diyakini bisa membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan.

ADVERTISEMENT

Mengutip Health, banyak sayuran yang secara alami rendah kalori namun tinggi air dan serat, sehingga dapat memberi rasa kenyang lebih lama.

Lantas apa saja jus penghancur lemak perut yang bisa membantu menurunkan berat badan? Simak daftarnya berikut ini.

1. Jus bayam dan kale

Bayam membantu menurunkan berat badan karena rendah kalori dan tinggi serat.Ini juga dianggap sebagai salah satu sayuran terbaik untuk dimakan saat diet.

Sementara itu, kale juga mengandung serat dan memiliki kandungan air yang tinggi sehingga ideal untuk menurunkan berat badan.

2. Jus wortel

Healthy carrot juice in a glass and fresh carrots on a table. Healthy dieting drink in a glass on wooden table background.Healthy carrot juice in a glass and fresh carrots on a table. Healthy dieting drink in a glass on wooden table background. Foto: Getty Images/iStockphoto/Inna Dodor

Wortel yang rendah kalori tetapi penuh serat baik dikonsumsi untuk membantu menurunkan berat badan. Segelas tinggi jus wortel akan membuat Anda kenyang lebih lama.

Cara terbaik untuk mengonsumsi wortel adalah dalam bentuk mentahnya. Oleh karena itu, membuat jus bisa jadi pilihan yang bagus.

Jus wortel juga dikenal dapat meningkatkan sekresi empedu yang membantu membakar lemak sehingga membantu menurunkan berat badan.

Untuk menambah rasa, kamu bisa mencampurkan jus wortel dengan apel, jeruk dan sedikit jahe untuk minuman detoksifikasi yang berguna untuk mengeluarkan racun.

3. Jus bit

Mengutip Economic Times, jus bit termasuk jus penghancur lemak perut. Bit tak cuma dipakai sebagai penambah hemoglobin.

Jus dengan warna merah merona ini termasuk rendah kalori namun kaya antioksidan, mineral, dan serat yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Kamu juga bisa menambahkan berbagai buah dan sayur seperti wortel, nanas, atau apel ke dalam jusnya.



Simak Video "Cari Makanan Murah di SCBD? Coba ke Kantin Ini"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat