thif-live.com

Rela Antre 1,5 Jam Demi Cicip Donat Viral di Blok M, Begini Rasanya!

OO Donat
Foto: / Atiqa Rana

Jakarta -

Semakin banyak kuliner baru yang hadir di kawasan Blok M. Salah satu yang menarik perhatian, OO Donat. Bahkan, tidak sedikit pelanggan rela antre berjam-jam demi cicip donat viral itu.

Kawasan Blok M terkenal sebagai kawasan hits anak muda di Jakarta Selatan. Dikelilingi oleh banyak coffee shop, cafe, restoran, bahkan toko roti amembuat Blok M semakin ramai.

Seiring berjalannya waktu, kuliner-kuliner baru di blok M pun bertambah dengan pilihan makanan yang menyita perhatian. Sampai-sampai beberapa gerai memiliki antrean panjang. Salah satunya gerai donat ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gerai OO Donat melengkapi jajaran kuliner di Blok M. Menawarkan berbagai varian rasa donat yang unik.

Toko donat ini juga punya desain yang estetik, seperti toko-toko roti atau bakery yang ada di Korea. Hal ini membuat anak muda semakin tertarik datang ke toko donat tersebut.

ADVERTISEMENT

Namun, kalau datang ke sini pelanggan perlu siap antre panjang. Durasi antrenya cukup lama, bisa memakan waktu 1 sampai 1,5 jam.

merasakan pengalaman antre panjang demi membuktikan kelezatan donat labu yang viral ini. Begini pengalaman kami!

1. Ada 12 varian rasa donat

OO DonatTerdapat 12 variasi rasa donat yang ditawarkan oleh OO Donat. Foto: / Atiqa Rana

OO Donat membuat banyak orang penasaran karena produk donat yang dijual. Bukan sekadar donat biasa, melainkan donat yang dibuat dengan labu kuning, seperti donat-donat yang ada di Korea Selatan.

Konsep gerainya open kitchen sehingga pelanggan bisa melihat proses pembuatan langsung. Mereka juga menawarkan donat labu yang 'fresh from the oven', sehingga pelanggan bisa menikmati kehangatan donat itu.

Terdapat 12 varian rasa yang bisa dipilih. Pilihannya bukan hanya rasa klasik, melainkan juga varian rasa unik lainnya, dari manis sampai gurih.

Mulai dari donat klasik (Rp 12.000), lemon, (Rp 12.000), Crown Melon cream (Rp 18.000), Honey Mascarpone (Rp 18.000), Cheese (Rp 18.000), Salted Matcha (Rp 18.000), Kinako (Rp 18.0000, Cocoa Tahini (Rp 18.000), Curry Meat and Potato (Rp 18.00), Pistachio (Rp 26.000), dan Grilled Strawberry & Chocolate (Rp 26.000).

Saat ini OO donat masih membatasi pembelian pelanggan. Setiap orang yang antre hanya bisa membeli 5 varian rasa donat yang akan dikemas dalam satu box.

Selain donat, mereka juga menyediakan minuman pendamping. Pilihannya mulai dari Coke slushy, orange juice, sampai iced au lait.

2. Antre kurang lebih 1,5 jam

OO DonatOO Donat menjadi salah satu spot jajanan di blok M yang ramai antrian. Foto: / Atiqa Rana

Sejak hari pertama buka, OO Donat sudah menyita perhatian karena gerainya langsung ramai diantre pelanggan.

Bahkan, kami mendengar salah satu orang yang bekerja di sekitar Blok M mengungkap, pada hari pertama mereka buka, gerai tersebut punya antrian panjang tiada henti, mulai dari pukul 14.00 WIB sampai isya.

"Ini di hari pertama antriannya sudah panjang dari jam 14.00 sampai isya," ujarnya.

Gerai donat ini mulai buka pukul 14.00 dan tutup pukul 21.00. Tidak ada sistem per sesi, sehingga pelanggan bisa langsung antre selama jam buka tersebut. Namun, pelanggan baru boleh antre 30 menit sebelum gerai dibuka.

OO DonatBegini suasana pelanggan yang rela antre donat viral tersebut. Foto: / Atiqa Rana

Kami sampai di gerainya pukul 13.55, tepat 5 menit sebelum buka. Antreannya sudah sangat panjang, lebih dari 5 meter. Setelah dibuka pukul 14.00, antreannya tidak langsung memendek.

Kami terdiam di antrian awal kurang lebih 30 menit. Seiring berjalannya waktu, antriannya memang semakin pendek. Namun, jika dihitung, tetap saja kami antri berdiri kurang lebih 1,5 jam untuk bisa sampai di kasir dan memesan donat.

Konsep gerai donat ini memang terbuka. Tidak ada tempat duduk atau tempat tunggu untuk antre di area indoornya. Karenanya pelanggan perlu menerjang panasnya matahari atau hujan selama antre.

Antusiasme pelanggan begitu terlihat. Bahkan, hanya sedikit pelanggan yang gugur dalam antrean. Semakin sore, antriannya juga semakin panjang.

OO DonatOO Donat memiliki area kitchen yang terbuka seperti ini. Foto: / Atiqa Rana

Pelanggan yang antre pun datang dari berbagai kalangan, mulai dari anak sekolahan, pekerja kantoran, sampai orang tua dan turis mancanegara juga ikut merasakan pengalaman ini.

Kami menemukan salah satu anak sekolah yang rela antre lagi demi mencoba donat tersebut.

Ia mengungkap, satu hari sebelumnya sudah datang tetapi gagal dapat donat. Kebetulan pada hari itu, ia pulang cepat dan langsung pergi ke gerai donat ini untuk mengantre. Beruntung, ia mendapat antrean ke-5.

Sistem pemesanan hingga cita rasa donatnya bisa dilihat pada halaman selanjutya!



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Donat Bahagia"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat