thif-live.com

Parah! Keluarga Ini Bikin Masalah agar Dapat Diskon di Resto

Parah! Keluarga Ini Bikin Masalah agar Dapat Diskon di Resto
Foto: KhaoSod

Jakarta -

Belum lama ini, kecurangan dialami oleh restoran shabu di Bangkok, Thailand. Mereka mendapati sebuah keluarga curang demi bisa mendapat diskon.

Belakangan ini banyak restoran mendapati pelanggan-pelanggannya curang. Modus yang dilakukan pelanggan ini juga beragam, mulai dari kabur tanpa membayar tagihan bill sampai sengaja menimbulkan masalah demi mendapat diskon restoran.

Restoran shabu di Bangkok, Thailand ini merupakan salah satu korbannya. Insiden ini diumumkan langsung oleh manajer restoran shabu ternama yang terletak di dekat kawasan Sanabin Nam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Manajer mengungkap jika ada sebuah keluarga tertangkap kamera sengaja memasukkan tisu ke dalam panci hot pot. Padahal sebelumnya, keluarga itu mengaku pihak restoran yang melakukan ini, lapor thethaiger.com (05/04).

Diketahui, keluarga ini sengaja melakukan tindak kecurangan itu demi mendapat diskon. Sayangnya, hal buruk malah menimpa restoran.

ADVERTISEMENT

Setelah insiden tersebut, banyak pelanggan enggan mampir ke restoran ini. Reputasi mereka menjadi buruk.

Beruntungnya, manajer restoran shabu ternama ini mendapatkan fakta yang sebenarnya. Manajer restoran, Duangkamol mengungkap, keluarga dengan 3 orang anggota itu memang sempat mengunjungi restoran.

Mereka bukanlah pelanggan tetap dan tidak pernah mengunjungi restoran itu sebelumnya. Sebagai informasi tambahan, sistem di restoran shabu ini adalah AYCE (All you can eat) tanpa batasan waktu, dan seorang perlu membayar 319 baht (Rp 138.000).

Menurut manajer, selama kunjungan mereka dari jam 8 sampai 9.30 malam, pelanggan wanita mengeluh dan menuduh staf menyajikan makanan dengan tidak benar. Ia menuduh staf memasukkan tisu di bumbu dan di dalam hot potnya.

Karena keluhan ini, para staf pun langsung meminta maaf tanpa memeriksa rekaman CCTV. Mereka awalnya mengasumsikan kejadian ini asli.

Restoran pun berusaha menenangkan situasi dengan menawarkan untuk mengganti panci hot pot. Namun, pelanggan menolak.

Kurang lebih 20 menit kemudian, mereka mengeluhkan rasa kepiting yang disajikan. Keluarga ini mengaku tidak bisa lagi memakannya. Sehingga, mereka pun meminta tagihan.

Sebelum pulang, manajer restoran menyarankan untuk mengecek rekaman CCTV terlebih dahulu. Hal ini menurut manajer penting untuk membuktikan bahwa restoran tidak bersalah.

Parah! Keluarga Ini Bikin Masalah agar Dapat Diskon di RestoPelanggan ketahuan melakukan tindakan penipuan di sebuah restoran shabu. Foto: KhaoSod

Namun, saran tersebut hanya membuat pelanggan ini lebih kesal. Untuk mencegah ketidaknyamanan, akhirnya pihak restoran memberikan diskon untuk salah satu dari tiga anggota itu.

Melihat ada hal mengganjal, setelah keluarga itu pulang. Duangkamol pun meninjau rekaman CCTV kejadian ini. Ia menemukan bahwa pelanggan wanita berkemeja merah adalah seseorang yang sengaja memasukkan tisu ke dalam hot pot.

Parah! Keluarga Ini Bikin Masalah agar Dapat Diskon di RestoPelanggan ini sengaja melakukan penipuan demi mendapat potongan diskon. Foto: KhaoSod

Fakta ini membuat staf dapur terkejut hingga menyebabkan salah satu pegawai menangis. Setelah mengetahui kebenarannya, pemilik restoran mengajukan laporan polisi. Saat ini, pemilik sedang berkonsultasi dengan pengacara untuk tindakan hukum lebih lanjut.



Beda Sajian Hot Pot Shabu-shabu Le Ta Su dengan yang Lain

Beda Sajian Hot Pot Shabu-shabu Le Ta Su dengan yang Lain


(aqr/adr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat