thif-live.com

Kelaparan dan Tak Punya Uang, Orang Ini Rela Makan Makanan Sisa Orang Lain

Kelaparan dan Tak Punya Uang, Orang Ini Rela Makan Makanan Sisa Orang Lain
Foto: iStock

Jakarta -

Banyak orang yang menceritakan pengalaman betapa sulitnya mencari sesuap nasi. Karena itu netizen kompak untuk menghabiskan makanan yang dipesan sebagai bentuk syukur.

Makanan adalah berkah, karenanya setiap makan yang diambil dalam piring harus dihabiskan. Bahkan yang terjatuh pun jika masih memungkinkan harus diambil.

Sebab kita tidak tahu pada makanan manakah keberkahan itu berada. Hal ini telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam hadits At-Tirmidzi, seperti yang dikutip dari NU Online (01/04/23).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Apalagi jika mengingat rupanya masih banyak orang yang kesulitan untuk makan. Lewat video TikTok, banyak netizen yang menceritakan pengalaman sulit saat kelaparan.

Kelaparan dan Tak Punya Uang, Orang Ini Rela Makan Makanan Sisa Orang LainKelaparan dan Tak Punya Uang, Orang Ini Rela Makan Makanan Sisa Orang Lain Foto: iStock

Berawal dari unggahan @mowtly (15/05/24) yang mengungkapkan rasa simpatinya kepada penderitaan orang-orang yang kesulitan mencari sesuai nasi.

ADVERTISEMENT

"Setelah baca ini makananku selalu habis, gak pernah gak habis walaupun gak enak tetap aku paksain sampai habis. Ternyata kalau kita lihat ke bawah tuh penderitaan kita gak seberapa, hebat banget orang-orang," tuturnya.

Dalam unggahan yang dikonfirmasi (15/05/24), ia juga mengunggah tangkapan layar komentar netizen. Bahkan ada yang sampai nekat melakukan hal membahayakan demi bisa makan.

"Aku pernah kerja di rumah sakit ambilin bekas makanan pasien rumah sakit, makanan yang masih utuh, nasi, kadang kroket, bubur sumsum, buah aku ambil dan aku makan, aku gak mikirin," tulis netizen.

Kelaparan dan Tak Punya Uang, Orang Ini Rela Makan Makanan Sisa Orang LainKelaparan dan Tak Punya Uang, Orang Ini Rela Makan Makanan Sisa Orang Lain Foto: iStock

"Pernah makan tulang bebek goreng pas kerja di restoran. Jadi tulang bebek bekas oran makan sengaja aku kumpulkan. Kalau ditanya bu bos ngakunya buat kucing. Padahal aku makan bekas orang sakit hematnya," tulis netizen lainnya.

"Karena belum dapat kerjaan, terus ngoba ngojek tapi gak dapet-dapet orderan. Akhirnya mengambil sisa-sisa makanan orang di warteg, karena perut perih banget belum makan," tulis netizen lainnya.

Unggahan tersebut pun viral. Melihat penderitaan tersebut membuat netizen lainnya sepakat dan berjanji pada diri sendiri untuk menghabiskan makanan yang diambil.

"Gak ada alasan lagi buat kita yang masih dikasih rezeki buat bersyukur dengan habisin makanan. Jangan dibuang-buang," tulis netizen.

"Tertampar gue baca pengalaman orang-orang. Suka sedih gue masih sering buang-buang makanan, semoga gue juga punya rezeki untuk bantu sesama biar bisa makan," sahut netizen lainnya.



Simak Video "Anak-anak di Gaza Tidur dalam Keadaan Lapar Setiap Malam"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat