thif-live.com

Zonk Fish and Chips di Resto, Potongannya Kecil-kecil Mirip Nugget

Zonk Fish and Chips di Resto, Potongannya Kecil-kecil Mirip Nugget
Foto: Getty Images/Reddit

Jakarta -

Pelanggan ini kaget dengan pesanan fish and chipsnya di restoran. Ia mengira pesanan itu punya penyajian menarik, tapi ternyata seperti ini!

Fish and chips merupakan salah satu makanan populer di dunia, terutama di negara asalnya, Inggris. Di negara ini kamu bisa menemukan banyak fish and chips di berbagai macam restoran.

Pada umumnya, fish and chips merupakan hidangan terbuat dari fillet ikan yang dibalut tepung dan digoreng. Disajikan juga bersama kentang goreng.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hidangan ini terkenal enak, mengenyangkan, dan cocok dengan selera lidah banyak orang. Fish and chips menjadi salah satu 'comfort food' masyarakat Inggris.

Namun ternyata tak semua fish and chips yang ditawarkan di negara asalnya punya kualitas prima. Belum lama ini seorang pelanggan kecewa setelah memesan fish and chips di salah satu restoran.

ADVERTISEMENT

Melalui unggahan di akun Reddit @mildyinfurating, ia mengaku pesan fish and chips itu di restoran lokal di Inggris, lapor mirror.co.uk (07/06/2024). Namun, pesanannya datang dalam bentuk yang tidak terduga.

Zonk Fish and Chips di Resto, Potongannya Kecil-kecil Mirip NuggetBegini tampilan fish and chips yang didapat oleh pelanggan tersebut. Foto: Getty Images/Reddit

Alih-alih terdiri dari potongan ikan tebal yang dilapisi dengan tepung renyah, fish and chips itu datang dengan potongan kecil-kecil.

Pelanggan anonim itu menggugah bukti foto bagaimana pesanan fish and chipsnya disajikan. Jika dilihat dari foto, terdapat 5 potong daging ikan yang punya potongan kecil-kecil.

Ikan itu juga bukan digoreng dengan tepung terigu biasa, tetapi digoreng dengan semacam tepung panir atau tepung roti. Hasilnya justru seperti nugget.

Selain itu, kentang gorengnya juga sedikit. Begitupun dengan pelengkap salad yang hanya terdiri dari sedikit irisan kol dengan mayones. Ikan dan kentang goreng itu juga dilumuri dengan saus sangat encer berwarna cokelat.

Unggahannya pun telah menarik perhatian banyak orang. Netizen tidak mempercayai fish and chips yang telah mereka lihat.

Zonk Fish and Chips di Resto, Potongannya Kecil-kecil Mirip NuggetIkannya lebih mirip dengan nugget daripada hidangan fish and chips. Foto: Getty Images/Reddit

Beberapa netizen menyoroti saus fish and chips yang sangat encer. Melihatnya saja sudah membuat netizen ini yakin akan jatuh sakit setelah memakan saus itu.

Netizen lain juga menganggap fish and chips ini lebih mirip dengan nugget ikan yang sudah diproses.

"Mereka bahkan tidak bisa membuat adonan fillet? dan apa itu mayo? Apa itu tartar? 0/10," ujarnya.

Tidak hanya fokus dengan tampilan fish and chips itu, ada juga netizen yang penasaran dengan tempat dijualnya fish and chips itu. Sebab, mereka tidak percaya jika hidangan itu buatan restoran di Inggris.



Simak Video "Warung Joglo Si Embah: Aneka Lauk ala Jawa di Bekasi"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat