thif-live.com

Begini Cara Simpan Sayuran dan Buah Agar Awet Sampai 3 Minggu

cara simpan sayuran
Foto: Jam Press/@thecrosslegacy

Jakarta -

Sayuran dapat disimpan dalam waktu yang lama jika caranya tepat. Seorang influencer membagikan cara menyimpan sayuran agar awet 3 minggu. Begini caranya!

Sayuran diketahui bahan makanan segar yang memiliki masa simpan pendek. Apalagi jika cara menyimpan sayuran itu tidak tepat.

Jika menyimpannya secara tepat, sayuran bisa bertahan selama berminggu-minggu. Seorang influencer membagikan cara menyimpan sayuran yang awet 3 minggu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

cara simpan sayurancara simpan sayuran Foto: Jam Press/@thecrosslegacy

Dilansir dari The Sun (30/5), tips sayuran ini dibagikan oleh Amy Cross, seorang influencer yang kerap membagikan tips seputar dapur. Saat membagikan tipsnya, Amy mengatakan kalau ia hanya perlu pergi berbelanja setiap 3 minggu karena tipsnya ini.

Dalam video yang dibagikan Amy pada akun Instagram miliknya @thecrosslegay. Videonya telah dibagikan lebih dari 120 ribu pengikutnya.

ADVERTISEMENT

"Saya hanya berbelanja setiap 3 minggu sekali," kata Amy.

"Dengan mencuci dan menyimpan makanan saya, maka makanan itu tetap segar sepanjang waktu dan tidak ada sisa makanan," lanjutnya.

Setiap kali berbelanja, Amy akan segera mencucinya menggunakan mangkok atau salad spinner. Waktu persiapannya memakan 40 menit.

Setelah mencucinya bersih, kemudian Amy menggosokkan buah-buahan dan menghilangkan kotoran dari sayuran. Ternyata, Amy membuat sayuran dan buah-buahan itu awet dengan racikan air cuka.

Contohnya ketika akan menyimpan seledri, potong bagian atasnya dan rendam bagian batang seledri di dalam air cuka. Begitu juga ketika akan menyimpan buah berry dan anggur.

cara simpan sayurancara simpan sayuran Foto: Jam Press/@thecrosslegacy

Buah berry yang direndam air cuka ini akan menunjukkan betapa kotornya air stroberi setelah pembersihan awal. Setelah proses pencucian, produk itu dikeringkan terlebih dahulu selama 2-3 jam di meja menggunakan tisu dapur.

Setelah dicuci bersih, semua buah dan sayuran itu disimpan menggunakan stoples kaca agar tahan lama. Wadah yang digunakan harus kedap udara.



Simak Video "Masak Masak: Tips Simpan Sayuran di Kulkas Agar Tak Layu"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat